Tuesday, August 10, 2010

Demam Nadine


Saat ini saya sedang mengalami demam bayi. Deman yang membuat saya selalu ingin berada didekat bayi.

Iya,  saya selalu ingin ketemu  dan seperti orang yang haus ingin melihat perkembangan Nadine puteriku yang saat ini baru memasuki usia 3 bulan. Betapa pesat perkembangannya, kayaknya baru kemarin matanya masih tertutup, belum ada ekspresi yang beragam dari wajahnya dan suaranya baru seputaran tangisan saja. Sekarang apa yang terjadi wow, wajahnya berhiaskan senyuman yang begitu manis dan lebar sehingga memperlihatkan lesung pipinya, matanya terbuka lebar memandang ke arahku. Saat dipanggil langsung tersenyum, wow anakku ini murah senyum dan ceria. Celotehannya dan gerakannya aktif kadang-kadang tengah malam dibangunkan oleh celotehannya dan wow dia tidak menangis tuh tetapi lebih banyak berceloteh mungkin maksudnya membangunkan orang tuanya untuk menemani dia bermain.

Sejak sebulan lalu saya selalu bernyanyi saat dia bermain dan wow awalnya dia mendengar eh lama-kelamaan dia berceloteh bersamaan dengan lagu, apakah dia juga sebenarnya mengikuti irama lagu dari handphone yang saya ikuti bareng dia hmmm mungkin yah. Saya juga sudah membeli buku dongeng nih dan beberapa kali dibacakan dan dia merespon dengan senyuman kemudian setelahnya tertidur. Apalagi kejutan yang akan ditampilkan oleh malaikat kecilku ini.

Meskipun pola tidurku agak aneh tetapi melihat perkembangannya yang begitu pesat rasanya ngantuk langsung hilang semuanya. Saya sekarang memahami mengapa teman-teman saya yang memiliki anak rada enggan kalau diajak kerja overtime ternyata perasaan seperti inilah yang ada,  demam anak.

Perkembangan yang cepat dari Nadine puteriku memberiku inspirasi betapa perubahan itu begitu cepat, sedikit saja kita lengah situasi sudah beda, tidak sama lagi. Rasanya menumpuk confort zone atau status quo yang lebih lama bukan lagi jamannya tetapi waspada, melek dengan perkembangan yang ada akan membuat kita selalu mengikuti setiap perubahan sekecil apapun itu.

So bagi rekan-rekanku yang belum menikah dan masih mikir-mikir apakah mau melanjutkan hubungan ke jenjang perkawinan, hey  jangan takut akan datang saatnya hidupmu terasa berbeda dan lengkap yah pada periode seperti ini.  

Jakarta, 11 Agustus 2010

No comments: