Thursday, August 5, 2010

SISI POSITIF

Tadi Malam nonton acara di Indosiar “Take Celebrity Out”, saya terkesan dengan salah satu bintang tamu yang diformat sedang mencari pria single dalam acara tersebut. Nama artis satu ini cukup familiar buat saya karena perannya dalam komedi di Transtv sebagai istri yang kejam di “Suami-suami takut Istri” . Ternyata dibalik keceriaannya terpendam pengalaman hidup yang menyakitkan hanya saja dia memaknai pengalamannya dengan cara yang luar biasa menginspirasi saya. Ada satu pernyataannya yang menggugah saya “Saya harus bersyukur meskipun badan saya gemuk karena Tuhan masih memberikan anugerah lain yang lengkap tanpa cacat dan dengan adanya saya yang gemuk ini menjadikan wanita lain dibilang kurus dan langsing”.
Pengalaman lain juga yang dia persepsikan dan perlihatkan secara positif adalah ketika dia berada diangkot dan seorang bapak melotot melihat dia kemudian setelah dia bertanya ada “si Bapak tadi menyampaikan dia baru melihat orang yang gemuk kayak Aty”. Aty memaknai itu sebagai suatu yang positif karena dengan keberadaannya di dalam angkot itu memberikan pengalaman pertama buat Bapak tadi melihat orang gemuk dan Aty melihat itu sebagai hal yang positif dan menyenangkan orang lain karena keberadaannya mampu memberikan pengalaman baru buat orang lain. Lalu apakah dia tersinggung oh tentu saja tidak karena tadi prinsip yang dipegang di atas.

Satu lagi insigt hari ini dari seorang Aty, artis bertubuh besar namun percaya diri dengan keadaannya, memiliki cara berpikir yang positif.
Jakarta, 05 Agustus 2010

No comments: