Thursday, August 25, 2011

Nyamuk-Nyamuk Pengisap Uang Negara


Apa binatang yang paling menjengkelkan disekitar kita. Siang malam selalu ada, ngga tahu juga kapan tidurnya. Apakah binatang itu lalat? Lalat selalu ada juga disamping kita namun kalau disekitar kita kotor baru ada lalat. Binatang satu ini tergolong binatang yang kecil dan ada disegala situasi dan lingkungan apapun.

Binatang ini adalah nyamuk. Binatang inilah yang paling saya benci nih sebulan terakhir ini. Betapa tidak, pagi, siang, sore, malam ada dan betapapun bersihnya tempat itu dia selalu ada. Dari bunyinya saja sudah mengganggu dan kedatanganan berikutnya lebih berbahaya lagi karena mengisap darah juga. Ketika kita membiarkannya bukan hanya bunyinya yang mengganggu tetapi juga membuat kulit gatal dan tentu saja darah juga berhasil diisap dengan menyisakan bekas gigitan yang memerah. Sebel banget khan!!!

Saking sebelnya, saya bernabsu memburu nyamuk dengan obat nyamuk dan anda tahu, saya sangat  puas ketika menyemprotkan obat nyamuk dan ketika obat nyamuknya  mulai bekerja maka berjatuhanlah nyamuk-nyamuk itu. Saya coba mengumpulkan dan menghitung  jumlah nyamuk yang mati(kurang kerjaan banget yah). Ketika nyamuknya belum mati juga saya langsung membuatnya terkapar. Namun situasi ini juga kembali lagi karena betapapun kita mencoba menutup rapat ruangan tetap saja nyamuk datang kembali. Sebel banget khan.


 Binatang kecil satu ini ternyata berbahaya sekali karena hasil gigitannya mengancam nyawa kita. Beberapa penyakit berhasil terkenal berkat nyamuk ini, misalnya Malaria, Deman berdarah, deman chikunya,  deman penyakit kuning dan kaki gajah. Dengan gigitan sekecil itu ternyata banyak mendatangkan penyakit yang mematikan buat manusia.  

Beginilah situasi Negara kita saat ini. Begitu banyak nyamuk yang berkeliaran, menggerogoti darah Negara ini. Kita tidak tahu dimana sarang nyamuk-nyamuk itu tetapi gigitannya sangat dalam, mengancam kelangsungan hidup Negara karena menyebarkan penyakit korupsi. Tahun 2011 nyamuk-nyamuk ini mulai muncul ke permukaan. Masih ingat nyamuk gayus yang terkenal beberapa bulan lalu?? Nyamuk satu ini mengisap darah rakyat Indonesia dengan jumlah yang fuantastic.

Sekarang muncul lagi nyamuk baru yang mungkin akan menyeret nyamuk-nyamuk lainnya. Nyamuk satu ini bernama Nazarudin. Betapa terkenalnya nyamuk satu ini sekarang, bukan hanya memyebarkan penyakit membahayakan untuk rakyat Indonesia tetapi juga menyebarkan teror untuk para nyamuk lainnya bahkan para creator nyamuk-nyamuk ini mulai gelisah.

Coba anda perhatikan situasi saat ini, nyamuk Nazarudin diberitakan selama 24 jam, dibicarakan dan didebat dimana-mana. Bunyinya kadang mengganggu karena terlalu banyak di dengungkan oleh media. Kalo boleh dibilang nyamuk ini adalah nyamuk selebriti. Pengamat membahas perilaku anehnya. Bahkan orang-orang yang berniat melindungi nyamuk ini jadi terkenal. Lihat saja pengacaranya yang lumayan menggoda mata  hehehe.

Mengapa saya samakan mereka ini engan nyamuk? Karena cara kerja mereka lihai beterbangan kesana kemari. Mengisap bukan hanya satu daerah tetapi banyak daerah yang jadi korban, banyak departemen menjadi korban dan banyak orang rakyat Indonesia menjadi korbannya. Darah yang diisapnya adalah darah yang dibayar dari pajak rakyat.

Saya membayangkan betapa puasnya rakyat Indonesia kalau semua nyamuk disemprot dengan obat nyamuk yang paling ampuh tetapi untuk mencegahnya jangan gunakan prinsip 3 M bahaya hehehe. Obat pembasmi nyamuk juga berlaku untuk para koruptor Negara ini dari creator sampai nyamuk-nyamuk yang berkeliaran. Disetiap lini.

No comments: