Wednesday, December 28, 2011

Good bye 2011, Welcome 2012

Akhir tahun 2011,
Pertanyaan yang biasa kita ajukan akhir tahun “apa pencapaianku tahun ini? Apakah target tahun ini sudah tercapai? Perubahan apa yang terjadi dalam kehidupanku tahun ini yang berbeda  dari tahun sebelumnya? Bagaimana perkembangan kehidupan pribadi dan pekerjaan tahun ini? Lalu apa rencana tahun depan? Target apa yang akan dicapai?

Mungkin lebih banyak lagi pertanyaan lain yang akan muncul dalam benak anda. Saya sendiri mengalami 2 tahun terakhir ini begitu luar biasa pencapaianku. Kehidupan pribadi berubah dan tumbuh sejalan dengan usia perkawinan ditambah dengan kehadiran malaikat kecil yang selalu menemani hari-hariku saat ini. Dari sisi pekerjaan juga begitu, banyak hal yang sudah tercapai dan berkembang baik. Banyak kesempatan  terbuka, banyak peluang yang ditawarkan.

Tahun lalu saya menuliskan beberapa target yang akan dicapai tahun ini dan kalau saya lihat lagi, rada susah mencapainya tetapi yang terjadi luar biasa. Hampir semua yang saya tulis sebagai target  tercapai.  Wow saya juga terkesima sendiri, saya tidak membayangkan akan menghasilkan perubahan yang dahsyat seperti ini.

Saya jadi ingat beberapa tulisan motivasi yang selalu mendorong, jika kamu memiliki keinginan dan target, maka  tulislah targetmu dan lakukan afirmasi terhadap target tersebut  lalu lakukan yang terbaik  dan lihatlah hasilnya akan sangat dashyat. Saya tidak dapat menceritakan satu persatu mengenai pencapaianku namun yang menjadi konsen saya adalah “mari kita buat resolusi tahun 2012 dalam bentuk target tertulis, baik dari sisi pribadi maupun pekerjaan, social lalu tetap lakukan yang terbaik dalam usaha mencapainya..

Saya selalu memegang kata-kata bunda Theresa “Lakukan yang terbaik dan jika itu tidak cukup tetap lakukan yang terbaik”. Selamat tahun baru 2012, bersiap memberikan yang terbaik menyambut tantangan baru, kesempatan baru.

Jakarta, Desember 2011

No comments: