Sunday, September 19, 2010

Boneka Gaga


Apa yang anda lihat dari sebuah boneka, barang yang sederhana, mainan anak yang paling popular dari zaman ke zaman. Minggu lalu saya belanja di sebuah supermarket di daerah  Ambasador , keliling keliling mengumpulkan barang yang saya belanjakan mata saya tertahan di gantungan boneka. Saya memperhatikan boneka-boneka itu dan saya langsung tertarik dengan boneka gajah kecil berbagai warna yang digantung, hmm sepertinya cocok untuk baby bonekanya. 
Setelah ditimang sebentar saya membeli boneka itu hmm made in China. Tanpa memperhatikan lagi saya langsung ambil dan menumpuk dengan belanjaan lain.


Sesampainya dirumah boneka langsung saya hadiahkan ke Nadine dan sejam kemudian dia asyik banget dengan mainan barunya tidak pernah lepas pegangan pada boneka tersebut. Saat saya ambil dan agak dijauhkan Nadine meraihnya lagi. Wow ini menjadi mainan baru yang menyenangkan untuk baby yang yang berumur 4 bulan. Sehari kemudian boneka itu tetap menjadi mainan favorit sampaiosaat tidurpun di peluk wow lucu melihatnya.

Saya jadi heran, apa istimewanya boneka Gaga ini ( kami menamakan Gaga untuk boneka Gajah itu) sampai Nadine menyukainya. Saya perhatikan dengan saksama  apa yang menarik Nadine terhadap boneka itu, saya terus memperhatikan daaaaaan “AHAA” saya tahu neh, saya mulai paham, Setiap kali Baby Nadine memegang boneka Gaga dia selalu memegang telinganya yang besar dan setiap kali dia menyentuh bagian telinganya selalu keluar bunyi kresek-kresek.

Saya kemudian memegang bagian itu, “ohhh ternyata bagian dalam telinga boneka Gaga ada bahan yang membuat bunyi yang unik seperti bunyi plastic tetapi tidak kasar cuckup lembut. “Saya jadi menyimpulkan sendiri, “boneka ini memang didesain khusus untuk bayi”. Pegangan mereka khan belum mantap jadi yang di pasang bahan kresek-nya hanya bagian telinga saja yang mudah dijangkau oleh bayi plus kaki dan tangannya tidak kaku sehingga mudah ditekuk.

Ternyata bunyi yang keluar dari telinga boneka membuat Nadine betah memegang bagian itu dan jadilah boneka Gaga menjadi mainan favoritnya.

Kreatif juga yang membuatnya dan mungkin sudah dicoba dengan pengalaman sendiri dan ide ini kemudian dikembangkan sehingga jadilah boneka dan  meskipun seperti boneka pada umumnya tetapi memiliki keunikan pada bagian yang merangsang bayi untuk meng-eksplore

No comments: